13.1 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Basarnas Asahan Evakuasi Pria yang Tenggelam di Sungai Silau Saat Memancing

Asahan, MISTAR.ID

Basarnas Asahan Tanjungbalai akhirnya berhasil mengevakuasi jasad Sahrul, pria berusia 58 tahun yang sebelumnya dilaporkan tenggelam di Sungai Silau, Asahan, Sumatera Utara saat sedang memancing.

Jasad Sahrul ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa pada Minggu (23/7/2023) siang dan tersangkut di bebatuan sungai. Sebelumnya, Syahrul dilaporkan tenggelam sejak Jumat (21/7) sore.

Irfanta Sembiring, kepala regu Tim Basarnas Asahan Tanjungbalai, memberi tahu wartawan bahwa mereka baru berhasil mengevakuasi korban dari tengah sungai berkat bantuan warga yang melihat lokasi mayat korban.

Irfanta Sembiring mengatakan, “Korban ditemukan tenggelam sekitar 400 meter dari lokasi tersebut. Kami kemudian melakukan evakuasi jasad korban.”

Menurut Irfanta, sebelumnya mereka menerima laporan tentang orang yang hilang di sungai dari pihak keluarga. Keluarga tersebut mengatakan bahwa korban hanyut saat mencari ikan dengan menggunakan pelampung dari ban bekas, dan saksi melihat korban tenggelam setelah terjatuh.

Menurutnya, “Korban diduga kehilangan keseimbangan saat melewati arus deras dan tenggelam di sungai Silau ini.”

Sejak korban dilaporkan hilang, tim Basarnas dan BPBD Asahan memulai pencarian.

Namun pada hari pencarian ke tiga jasad korban baru ditemukan. Jasad korban setelah berhasil dievakuasi dari sungai langsung dibawa ke keluarganya untuk dimakamkan.

“Menurut informasi korban tidak bisa berenang namun sudah terbiasa mencari ikan menggunakan pelampung ban bekas itu,” jelasnya. (Perdana/hm19)

Related Articles

Latest Articles