15.6 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Bappeda Tebing Tinggi Gelar Rakor Penjaringan Aspirasi Masyarakat Terkait Ranwal RPJPD 2025-2045

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tebing Tinggi menggelar rapat koordinasi Penjaringan Aspirasi Masyarakat dengan Dimensi Bidang Pemerintahan, Ekonomi dan Infrastruktur terkait Rencana Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045, Rabu (18/10/23).

Penjabat (Pj) Wali Kota Syarmadani dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut bukan hanya sekedar kewajiban, tetapi diharapkan menjadi harapan untuk menentukan pembangunan yang berdasarkan kebutuhan masyarakat ke depannya.

“Ada pokok-pokok yang harus kita penuhi sehjngga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya pada rapat yang digelar di Aula Kantor Bappeda Kota Tebing Tinggi.

Kepada para perserta yang hadir, Syarmadani berharap agar mengikuti rangkaian kegiatan dengan benar dan serius.

Baca Juga: Curi Motor dari Parkiran Penginapan Rindu Tanjung Balai, 4 Remaja Asahan Diciduk Polisi

“Apabila ada ide atau inovasi, agar langsung disampaikan atau dapat disampaikan dalam pengisian kuesioner Aspirasi Rakyat Visi Kota Tebing Tinggi 2045, yang dapat di akses melalui link https://bit.ly/rpjpdtebing2045.

Syarmadani berpendapat, pendekatan perencanaan jangka panjang hendaknya memperhatikan, gambaran jelas masa depan yang akan dituju, serta apa yang akan dikerjakan sesuai mandat dan tusi daerah otonomi/

Kemudian, dibutuhkan dukungan data (terutama kuantitatif), kemampuan sumber daya (personel, anggaran, waktu, perlengkapan dan wilayah) dan antisipasi perubahan lingkungan strategis.

“Dengan rekomendasi dari akademisi dari aspek pembangunan bidang pembangunan, tata kelola pemerintah yang berkualitas dan inovatif dengan tujuan meningkatkan efisiensi birokrasi,” sambung Syarmadani.

Related Articles

Latest Articles