20.9 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Polres dan KPU Tanjung Balai Bahas Simulasi Sispamkota

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Polres Tanjung Balai melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Pemilu 2024. Rapat digelar di Aula Pesat Gatra Polres Tanjung Balai, Rabu (18/10/23) pukul 10.00 Wib dan dipimpin Kapolres AKBP Ahmad Yusuf Afandi.

Hadir dalam rapat Wakapolres Kompol Rudi Candra para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan Kanit, Danki Brimob Subden 3B Polda Sumut AKP Abdul Kholid, Komisioner KPU Kota Tanjung Balai Zuhari dan staff KPU Jefri.

Baca Juga: Jamin Keamanan Pemilu 2024, Polda Sumut Gelar Simulasi Sispamkota

Kapolres Tanjung Balai dalam arahannya mengatakan, maksud dan tujuan rapat tersebut adalah dalam rangka koordinasi pelaksanaan Simulasi Sispam Kota menghadapi Pemilu tahun 2024, yang rencananya akan dilaksanakan di Kantor KPU Kota Tanjung Balai.

“Pada pelaksanaan skenario nantinya terjadi simulasi aksi unjuk rasa dan chaos, yang perlu dilakukan yaitu bagaimana teknik dan taktik tim tindak menandai dan mengamankan seseorang,” katanya.

Selain itu, cara penanggulangan apabila ada warga yang terluka ataupun cedera pada saat terjadinya aksi unjuk rasa serta penanganan Tim Dokkes.

Baca Juga: Curi Motor dari Parkiran Penginapan Rindu Tanjung Balai, 4 Remaja Asahan Diciduk Polisi

“Terkait arus lalulintas pada saat pelaksanaan Simulasi Sispam Kota harus memang benar-benar diperhatikan, pasang rambu-rambu lalulintas untuk pengalihan arus atau rekayasa lalulintas guna mengantisipasi kemacetan pada saat simulasi berlangsung,” katanya.

Ia mengingatkan bahwa seluruh kegiatan Sispamkota harus dilakukan sesuai skenario.

“Sehingga kita tau harus berbuat apa dan bertanggungjawab kepada siapa,” pungkasnya. (Yuna/hm22)

Related Articles

Latest Articles