27.6 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Awasi Kegiatan Ilegal, Satpolairud Polres Asahan Gelar Operasi Malam

Asahan, MISTAR.ID

Personel Satpolairud Polres Asahan menggelar operasi malam guna mengawasi berbagai kegiatan ilegal seperti keluar masuknya barang-barang dan pekerja migran Indonesia (PMI) di wilayah perairan Asahan.

Kegiatan patroli di perairan Asahan digelar Sabtu (8/4/23) malam dengan menggunakan Kapal Patroli Kp II Non Type. Personel Satpol Airud Aipda Syafaruddin bersama Bripka Noji Syamsuar melakukan pengawasan terhadap kapal yang dicurigai membawa barang ilegal.

“Dalam pelaksanaan patroli personel menyisir perairan Asahan dan melakukan pengecekan dokumen dan muatan kapal yang keluar masuk di perairan Asahan,” kata Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj melalui Kasatpol Airud Ipda Mat Solekan, Minggu (9/4/23).

Baca Juga:66 PMI Ilegal Diamankan Sat Polairud Polres Asahan

Personel memberikan imbauan kepada para nelayan agar selalu waspada terhadap perubahan cuaca saat melaut serta harus mengantisipasi tindakan kejahatan seperti penyelundupan narkotika, pencurian ikan, dan PMI ilegal.

“Kita juga memberikan imbauan terhadap nakhoda dan anak buah kapal agar mengutamakan keselamatan saat berlayar, berkoordinasi dengan syahbandar dan membawa jaket penyelamat sesuai dengan jumlah awak kapal,” ucapnya.

Personel Satpolairud Polres Asahan juga memeriksa dan memberikan teguran kepada awak kapal yang tidak memiliki dokumen lengkap saat berlayar di perairan Asahan.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles