12.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Awas! Lubang Besar di Tengah Jalan Kisaran Bahayakan Warga

Asahan, MISTAR.ID

Ada lubang besar menganga di perempatan jalan tepatnya di Jalan Syekh Hasan, dan Marah Rusli di Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

Amatan wartawan, Rabu (13/4/22), lubang tersebut menganga jelas dengan panjang kurang lebih 2 meter. Di bawahnya terdapat saluran air yang masih mengalir.

“Sudah seringlah kendaraan terjebak masuk ke sini. Kemarin sempat ada ban truk yang masuk, jadi lubangnya semakin besar,” kata Jodi Amat, warga setempat.

Baca Juga:Minta Perbaiki Jalan Rusak di Asahan, Warga Demo Bawa 1 Ton Sawit

Dia mengatakan, kondisi tersebut sudah terjadi hampir setahun lamanya dan sampai sekarang dibiarkan. Hanya terdapat sebuah spanduk peringatan di tengah lubang dan peringatan truk dilarang masuk.

Warga berharap lubang di tengah jalan tersebut segera mendapatkan perbaikan dari pihak terkait.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Asahan Agus Jaka Putra Ginting ketika dikonfirmasi wartawan mengaku telah mengetahui kondisi jalan tersebut.

Baca Juga:Perbaiki Jalan Rusak di Siantar, Dinas PUPR Uji Coba Aspal Karet

Ia menyebut beberapa waktu lalu sudah ada perbaikan ringan untuk menutup permukaan jalan yang berlubang namun jebol kembali.

“Sudah pernah kita perbaiki itu rusak lagi. Di bawahnya itu kan langsung ada parit, jadi karena memang jalan itu sering dilewati sama truk-truk bermuatan berat, jebol lagi lah dia. Padahal seharusnya enggak boleh truk over tonase masuk di situ,” kata dia.

Terkait hal ini, lanjut dia, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang akan mencoba melakukan pengusulan anggaran perbaikan di akhir tahun nanti pada penganggaran APBD Perubahan.

“Memang enggak ada dianggarkan itu tahun ini, namun coba kita upayakan nanti di APBD Perubahan,” kata dia. (perdana/hm14)

Related Articles

Latest Articles