10.6 C
New York
Thursday, April 18, 2024

Peningkatan Volume Kendaraan Terpantau di Pintu Tol Kisaran Selama Arus Mudik

Asahan, MISTAR.ID

H-3 Idul Fitri, telah terjadi peningkatan volume kendaraan yang signifikan di pintu tol Kisaran, Kabupaten Asahan, Minggu (7/4/24). Tercatat, sebanyak 4.300 kendaraan meninggalkan pintu tol Kisaran. Sementara 4.200 kendaraan memasuki area tersebut.

“Kami memantau situasi arus lalu lintas sejak dibukanya pintu tol pada pada operasi Ketupat Toba. Memang terjadi peningkatan volume kendaraan, terutama pada hari Sabtu,” ungkap Kasatlantas Polres Asahan, AKP Dwi Himawan Candra.

Menurut AKP Dwi Himawan Candra, pihaknya memperkirakan peningkatan volume kendaraan akan mencapai puncaknya pada hari ini.

Untuk mengantisipasi kemacetan di pintu tol, pengelola tol telah menyediakan delapan lajur khusus untuk arus masuk dan keluar.

Baca juga: Cek Kesiapan Arus Mudik, Ombudsman Sidak Kantor Dishub Sumut

“Ketika terjadi peningkatan arus lalu lintas, kami telah menyiapkan langkah-langkah antisipatif untuk mengatasi kemacetan,” tambahnya.

Kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melewati pintu tol Kisaran untuk mempersiapkan uang elektronik guna menghindari penumpukan kendaraan.

Berdasarkan pantauan kendaraan minibus roda empat mendominasi lalu lintas di pintu tol Kisaran. Ruas tol Trans Sumatera yang baru diresmikan di pintu tol Kisaran sejak 4 April 2024 pukul 09.00 WIB telah dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat pengguna jalan.

Sebagai gambaran, waktu tempuh dari Kisaran, Kabupaten Asahan menuju Kota Medan yang normalnya 4-5 jam, kini dapat dipangkas menjadi hanya 2 jam melalui jalan tol. (Perdana/hm20)

Related Articles

Latest Articles