10 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Wali Kota Medan Tanggapi Warga Ribut dengan Jukir Terkait E-parking

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution menanggapi masalah terkait banyaknya warga ribut dengan juru parkir (jukir) sejak diberlakukannya penerapan e-parking.

Salah satunya yang belakang viral, yakni adanya keributan antara pemilik sepeda motor dan juru parkir di Jalan Brigjend Katamso hingga adu pukul terkait uang parkir.

Saat ditemui di acara Pelepasan Mudik Gratis Pemko Medan, Menurut Bobby kebijakan tersebut harus disosialisasikan lebih masif saat ini.

“Memang semuanya kebijakan kita perlu sosialisasi masif lagi, bukan kita diami. Nggak ya. Tim sudah kita bentuk, untuk menindak jukir (bandal). Nanti ada pasal-pasalnya,” ujarnya kepada awak media, Minggu (7/4/24) sore.

Baca juga: Diduga Perkara Uang Parkir, Pengendara dan Jukir Adu Jotos di Medan

Dirinya juga menegaskan saat ini Pemko Medan dan Forkopimda yang merupakan gabungan dari TNI dan Polri akan terus memantau praktik-praktik liar di Kota Medan.

“Ya namanya aturan, kita bukan menggampangkan. Tapi, namanya kebijakan dan aturan ini kita pahami perlu sosialisasi. Perlu penerapan yang efektif di lapangan. Pemko Medan dan Forkopimda kita akan terus bentuk tim, dari Kepolisian dan TNI ini patroli terus, agar bisa memastikan kebijakan ini berjalan dengan baik di lapangan,” pungkasnya. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles