13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Pelebaran Simpang Katarina Menuju Gerbang Tol Kisaran Dikebut

Asahan, MISTAR.ID

Pelebaran jalan perempatan simpang Katarina persisnya di Jalan Lintas Sumatera dan Jalan Kartini akan dikebut jelang dibukanya pintu tol Kisaran di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Hal tersebut terungkap ketika sejumlah stakeholder terkait meninjau kondisi perempatan jalan Simpang Katarina Kisaran, Kamis (21/3/24).

Pelebaran simpang itu akan dikebut pengerjaannya sebelum pembukaan pintu tol Kisaran yang dijadwalkan 5 April 2024 nanti.

Assiten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Asahan, Oktoni Eryanto, saat melakukan peninjauan ke lokasi mengatakan, pelebaran Simpang Katarina dalam rangka menyambut pembukaan exit tol Kisaran serta Operasi Ketupat Toba.

Baca juga: Tol Kisaran dan Sinaksak Difungsikan Sementara Mulai 5 April 2024

“Kita bersyukur dan telah berkoordinasi termasuk di simpang ini mulai besok pengerjaannya untuk pelebaran jalan,” kata Oktoni.

Meski dengan waktu yang mepet, Oktoni mengaku yakin pelaksaan pelebaran persimpangan itu bisa selesai secepat mungkin.

“Ada mungkin pemindahan tiang-tiang dan instalasi yang ada di simpang ini. Pasti bisa selesai tepat waktu sepanjang masyarakat mendukung,” kata dia.

Baca juga: Jalan Tol Kisaran Diharapkan Beroperasi Sebelum Pilpres

Selain membereskan instalasi tiang listrik dan saluran air di perempatan jalan simpang Katarina, sejumlah lapak pedagang kaki lima yang sudah lama berjualan di sekitar lokasi juga bakal terkena penggusuran.

Jalur tol Kisaran dan Sinaksak akan dibuka secara gratis pada mudik lebaran 2024. Dirlantas Polda Sumut Kombes Muji Ediyanto menyebut kedua jalur tol tersebut dapat diakses mulai 5-16 April 2024. (Perdana/hm22)

Related Articles

Latest Articles