15.3 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Pasar Takjil di Depan Masjid Raya Kisaran Sudah Ada Sejak Tahun 90-an

Asahan, MISTAR.ID

Setiap tahun, suasana di depan Masjid Raya Kisaran yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Kisaran Barat, menjadi semakin ramai seiring dengan datangnya bulan suci Ramadhan.

Puluhan pedagang takjil telah membuka lapak mereka sejak pukul 3 sore, menawarkan beragam pilihan takjil untuk berbuka puasa. Lokasi ini menjadi salah satu tujuan utama bagi masyarakat Kisaran, karena keberadaannya yang strategis di pusat kota.

Kepadatan pengunjung bahkan memaksa petugas kepolisian yang berjaga di perempatan jalan tersebut untuk menutup ruas arus menjadi searah, guna menghindari kemacetan di jam sibuk ketika masyarakat berbelanja takjil.

Baca Juga : Masjid Agung Lubuk Pakam Siapkan Ratusan Takjil Selama Ramadhan

Terdapat berbagai macam jenis takjil yang ditawarkan di pasar tersebut, mulai dari kue tradisional, minuman penyegar, hingga lauk untuk berbuka puasa. Para pedagang yang berjualan di sini telah menjadi bagian dari tradisi Ramadhan sejak awal tahun 90-an, memberikan kontribusi yang konsisten dalam memenuhi kebutuhan takjil bagi warga setempat.

“Awal tahun 90-an mulai ramai jualan di sini sampai sekarang. Memang biasa orang Kisaran dari daerah kota banyak cari bukaan puasa di sini,” kata Rahmad salah seorang pedagang, Sabtu (23/3/24).

Selain lengkap dan banyak pilihan, pasar takjil di depan Masjid Raya Kisaran ini kerap ramai dan satu jam menjelang buka puasa kondisi jalanan macet.

Kartika, salah seorang warga Kisaran Timur mengatakan, ia lebih suka mencari takjil di lokasi tersebut karena banyak pilihan dan menu yang ditawarkan juga banyak disamping harga yang bersahabat.

“Mau cari apa saja kue-kue, es, sampai sayur masak ada di sini. Lengkap dan harganya juga terjangkau,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles