19 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Dinkes Medan Awasi Pedagang Takjil dan Ingatkan Kebersihan Dagangan

Medan, MISTAR.ID

Dinas Kesehatan Pemerintah Kota (Pemko) Medan berkolaborasi dengan OPD lainnya dalam mengawasi takjil atau penganan berbuka puasa musiman pada Ramadhan 1445 Hijriah/2024 ini.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan, dr Taufik Ririansyah melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dr Helena Rugun Nainggolan, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Ketapang, Satpol PP juga BBPOM Medan dalam upaya menertibkan pedagang musiman artinya melakukan pengawasan pada pedagang takjil.

Hal ini bertujuan agar masyarakat yang menjalankan ibadah puasa berjalan dengan baik dan sehat.

Baca juga : Dinkes Medan Imbau Warga Waspada DBD dan Diare di Musim Hujan

“Kita tahu banyak bermuncul pedagang baru artinya pedagang musiman yang melihat peluang membuka usaha tersebut yakni menjual takjil. Kami di Dinas Kesehatan ini tentunya berkoordinasi dan secara rutin kita yang memiliki 41 puskesmas ini untuk mengawasi di wilayah kerjanya melalui staf kesling kita,” jelasnya, Kamis (14/3/24).

Selain itu, di Ramadhan ini Dinas Kesehatan Kota Medan juga telah membuat surat edaran kepada puskesmas-puskesmas untuk melakukan fungsinya tadi. Pengawasan yang dilakukan biasanya melakukan inspeksi kesehatan lingkungan terkait higiene dan sanitasi.

Related Articles

Latest Articles