9.5 C
New York
Monday, May 13, 2024

Dinkes Medan Awasi Pedagang Takjil dan Ingatkan Kebersihan Dagangan

“Kita mau harus konsepnya betul-betul sehatlah takjil yang dijual. Meliputi apa saja personal higiene ini yakni pengawasan yang dimulai dari peralatan dan bahan baku yang digunakan pedagang. Kalau sudah higiene baik itu bahan baku yang digunakan maka sudah aman dikonsumsi dan sehatlah sudah,” terangnya.

Dalam pengujian laboratorium untuk sampel takjil biasanya akan dilakukan oleh Dinas Ketapang dan BBPOM. Sehingga instansi ini turut serta turun ke lapangan untuk melakukan pengawasan.

“Walaupun sendiri-sendiri kita tetap terintegrasi. Karena uji lab dari mereka instansi tadi. Dan, kita di Dinas Kesehatan terus gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat supaya masyarakat benar-benar selektif memilih takjil. Sehingga bisa menjalankan ibadah puasa yang sehat karena takjil yang dikonsumsi aman dan sehat,” ucapnya.

Baca juga : Dinkes Medan Deteksi Dini TBC Pada Penyandang Diabetes

Untuk itu, kembali diingatkan pada masyarakat untuk pintar dalam memilih takjil lihat warnanya, kesegaran makanan itu, dan terutama pada kebersihan dalam menyajikan makanan yang dijual.

“Kami disini sebagai pengawas dan masyarakatlah yang bisa melihat langsung bahan makanan tersebut bersih atau sehatnya,” pungkasnya. (anita/hm18)

Related Articles

Latest Articles