15 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Antisipasi Balap Liar dan Kriminal, Disikapi Polres Binjai dengan Cara Ini

Binjai, MISTAR.ID

Aksi balapan liar yang dilakoni kalangan remaja bahkan usia dewasa semakin meresahkan warga masyarakat pengguna jalan umum di Kota Binjai. Menyikapi aksi jalanan yang membahayakan ini, disikapi pihak kepolisian dengan berbagai cara, salah satunya melakukan razia rutin.

Pada Minggu (20/3/22), Polres Binjai menurunkan personil gabungan, sasarannya adalah titik-titik rawan balap liar termasuk kawasan rawan kriminal.

Pantauan mistr.id di lapangan, patroli rutin yang dilakukan personil gabungan Polres Binjai tempatnya berpindah-pindah. Sasaran prioritasnya adalah kawasan rawan balap liar dan rawan kriminal.

Baca Juga: Meresahkan! Satpol PP Bubarkan Anjal dari Gedung Juang

Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi dikonfirmasi wartawan, Minggu (20/3/22) mengatakan, patroli rutin dilakukan untuk menjamin terciptanya Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Binjai.

“Hal ini demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Polres Binjai akan rutin melakukan patroli guna mencegah aksi balap liar serta mengantisipasi tindak kriminal,” kata Iptu Junaidi.

Petugas yang melakukan patroli juga tak lupa menyampaikan imbauan kepada pengguna jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga: Polsek Medan Timur Bubarkan Aksi Balap Liar

“Saat ini kita masih dalam masa pendemi Covid-19. Oleh kerena itu, masyarakat atau khususnya pengguna jalan yang tidak ada keperluan mendesak, diharapkan untuk tidak usah keluar dari rumah dan lebih baik beristirahat,” jelas Iptu Junaidi.

Semoga apa yang dilakukan personil saat ini bermanfaat untuk masyarakat dan tindakan kriminal di wilayah hukum Polres Binjai dapat berkurang.

Junaidi juga mengakui, para pelaku balap liar tersebut dilakukan anak-anak muda yang masih sekolah.(dana/hm02)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles