17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Andrian Sulin Siap Maju untuk MD KAHMI Tanjungbalai Periode 2020-2025

Tanjung Balai | MISTAR.ID – Andrian Sulin SH dinilai mampu MD.KAHMI Tanjungbalai, meskipun masih berusia sangat muda. Apalagi jika mengingat kiprahnya selama ini ber-HMI dinilai cukup dekat dengan seluruh lapisan keluarga besar HMI.

Hal itu disampaikan Bung Penentuan Marliza Marliza, Ketua Pememangan Adrian Sulin, Kamis (23/1/20) di sela sela ngopi malam bersama.

Ditambahkannya, sosok Andrian Sulin juga sudah pernah menjabat sebagai Ketua Umum HMI Cabang Kisaran-Asahan periode 2010-2011 dan sudah menyelesaikan proses ber-HMI sampai dengan Latihan Kader II.

“Apalagi yang terpenting menurut kami, beliau mampu menghimpun alumni-alumni HMI yang tidak terdata secara maksimal oleh periodesasi pengurus MD KAHMI sebelum-sebelumnya,”sebut Bung Penentuan Marliza yang juga merupakan kader HMI.

Menurutnya, Andrian Sulin cukup familiar dan cukup mempunyai intelektual tinggi dalam suatu gerakan di Kota Tanjungbalai, khususnya di tengah tengah Keluarga Besar Alumni HMI.

Hal senada juga disampaikan Sahabat Syafrizal Manurung,SH, yang juga alumni HMI Cabang Kisaran-Asahan. “Saya juga yakin para kakanda, ayunda dan adinda yang terhimpun di dalam MD KAHMI Kota Tanjung Balai menginginkan perubahan yang sama. Untuk itu mari kita dukung niat baik sahabat Andrian Sulin untuk membawa perubahan MD KAHMI yang lebih visoner dan bermartabat,” ujarnya.

Sementara itu, saat dijumpai Andrian Sulin menyatakan siap untuk maju memimpin MD KAHMI Tanjung Balai.

Disebutkannya, Himpunan Mahasiswa Islam merupakan lembaga kaderisasi mahasiswa tertua di republik ini. Berdiri pada 5 Februari 1947 yang digagas oleh Lafran Pane.

“HMI merupakan kawah candradimuka mahasiswa islam sampai saat ini. Siapapun yang berhimpun di dalamnya akan mendapatkan nuansa baru dalam paradigma berfikir besar dan bertindak besar. HMI merangsang para kader untuk selalu siap bertindak progresif dan visioner, sehingga tidak jarang para senior yang telah memparipurnakan Ke-HMI-annya mampu memosisikan diri sebagai tokoh nasional dan tokoh daerah yang potensial,” sebutnya.

Menurut Andrian, semakin banyaknya potensi alumni HMI di Seluruh wilayah NKRI, mendorong para alumni untuk terus melanjutkan cita cita si hijau hitam dengan melahirkan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam, sebagai perwujudan perjuangan insan cita menuju masyarakat madani yang drRidhoi Allah SWT.

“KAHMI sudah berdiri tegak hampir di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bentuk kecintaan alumni kepada-kader aktif yang masih berproses di HMI, maka KAHMI selalu menjadi rumah besar para alumni yang ingin berlomba-lomba berkontribusi untuk mebesarkan HMI. Seperti kata senior saya Alm Edy Syam (Mantum HMI Cabang Kisaran-Asahan), beliau mengatakan, hidupilah HMI dan jangan pernah hidup dari HMI,” kata Andrian Sulin

Untuk itu, proses evaluasi, proyeksi dan regenerasi pengurus KAHMI merupakan hal yang sangat penting untuk menciptakan generasi KAHMI yang produktif, inovatif dan tentunya memiliki tingkat loyalitas dan komitmen tinggi

“Jika perhitungan matang itu sudah dilakukan oleh para sahabat dari lapisan KAHMI Muda Kota Tanjung Balai,dan tetap menyatakan harapan untuk saya maju mengikuti proses pencalonan diri sebagai figur muda dan menyatakan sikap kesediaan mencalon sebagai Ketua MD KAHMI Kota Tanjungbalai, dengan mengucapkan bismillah, saya akan tetap bersama kawan- kawan untuk meraih kemenangan dengan mengedepankan etika dan kesantunan sehingga tidak menggores hati para senior yang berusia jauh lebih tua dari kita,” ujar Sulin.

Reporter: Saufi
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles