19.2 C
New York
Monday, May 27, 2024

Akhyar dan Edy Status ODP

Medan, MISTAR.ID

Pelaksana tugas (Plt) Ir H Akhyar Nasution MSi mengatakan, dirinya dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat ini dalam status orang dalam pemantauan (ODP) medis terkait penyebaran virus korona.

“Saya dan pak Edy Rahmayadi saat ini berstatus ODP terkait virus korona,” kata Akhyar Nasution usai sholat Zuhur di Mesjid Al Musabiqin Pemko Medan, Senin (16/3/20).

Hal itu dikatakannya dihadapan Sekda Kota Medan Wiriya Al Rahman dan ASN serta jamaah Mesjid Al Musabiqin Pemko Medan tersebut pasca ditetapkannya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif korona atau Covid-19, usai menghadiri rapat terbatas (ratas) di Istana Negara kemarin lalu.

“Saat ratas dengan Presiden, saya dan Gubsu hadir satu ruangan meskipun jarak tempat duduk agak berjauhan. Walapun demikian, kewaspadaan pasti ada. Nah, itulah saya dan Gubsu saat ini berstatus ODP. Semua ini secara pribadi saya serahkan semuanya kepada Allah SWT,” ujarnya.

Ia minta masyarakat untuk tidak panik, tetap tenang dan selalu menjaga kesehatan. “Jangan menerima isu-isu yang tidak benar karena akan menyesatkan kita,” harapnya.

Dia juga menjelaskan, usai apel pagi di RSU Pirngadi Medan dirinya memeriksa kesehatannya. Hal itu, lanjutnya, untuk mengetahui kondisi kesehatan di dalam tubuh Plt Wali Kota Medan itu. “Soal hasilnya diketahui esoknya,” kata Akhyar.

Reporter: Wasgo

Related Articles

Latest Articles