23.2 C
New York
Sunday, June 2, 2024

Jalan Provinsi Penghubung Sergai-Batu Bara di Desa Gelam Sei Serimah Memprihatinkan

Sergai, MISTAR.ID

Jalan provinsi di Dusun Barisan Sidikalang, Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) rompal akibat terkikis aliran air saat debit sungai naik.

Jalan yang menghubungkan Kabupaten Sergai dan Batu Bara itu tampak rusak dan sebagian runtuh akibat terkikis aliran Sungai Padang. “Kondisi ini mengakibatkan pengendara untuk berhati-hati saat melintas di jalan itu,” ujar salah seorang warga, Mangampu Situmorang.

Dikatakan Mangampu, masyarakat sekitar dan pengguna jalan sudah mengeluh, karena saat malam hari tak sedikit pengendara yang jatuh ke dalam sungai. “Beruntung saat kejadian debit sungai tidak besar. Kami sangat berharap kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan tersebut, sebelum nanti memakan korban jiwa,” ucapnya mewakili warga.

Baca Juga : Jalan Rusak karena Truk Over Tonase Bebas Melintas, Warga Sidikalang Mengeluh

Warga lainnya menambahkan, kerusakan jalan terutama jalan provinsi yang menjadi akses utama warga untuk melakukan aktivitas sehari-hari, tentu rawan sekali akan terjadinya kecelakaan.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi jalan di desa kami. Selain longsor, dari beberapa titik jalan yang diperkirakan sepanjang pinggir Sungai Padang kurang lebih 500 meter itu juga sangat memprihatinkan, karena jalan ini merupakan akses utama warga,” katanya.

Camat Bandar Khalifah Maningar Manurung saat meninjau lokasi, Senin (27/5/24), berjanji akan berkoordinasi dengan pihak kabupaten untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

“Memang benar jalan provinsi tersebut sangat memprihatinkan dan rawan kecelakaan. Kami dari pihak kecamatan dan desa akan terus berupaya dan berkoordinasi dengan pihak Kabupaten agar jalan provinsi ini bisa segera ditindak lanjuti oleh dinas terkait,” ucapnya. (damanik/hm24)

Related Articles

Latest Articles