12.1 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Akabri Angkatan 1990 Gelar Baksos, Polres Toba Berbagi ke Panti Asuhan

Toba, MISTAR.ID

Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan 1990 melakukan bakti sosial (baksos) yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam aksi baksos tersebut, Polres Toba turut berbagi kepada masyarakat dan anak-anak di Panti Asuhan Hj Muhammad Yasin Tambunan, Desa Tambunan Lumban Pea, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, pada Sabtu (28/10/23).

Kapolres, AKBP Taufiq Hidayat Tayeb didampingi istri, Desi Taufiq Hidayat Thayeb bersama Bupati, Poltak Sitorus dan Pabung Kodim 0210/TU, Mayor Inf Kaminton Napitupulu menyerahkan bantuan berupa sembako, tas belajar secara langsung kepada anak-anak di panti asuhan tersebut.

Baca juga: AKABRI 90 Gelar Vaksinasi, Kapolres Taput: Langkah Senior Ini Dukung Program Pemerintah

“Ini digelar secara nasional dalam rangka baksos Akabri angkatan 1990 di seluruh Indonesia dan semua Provinsi,” ujar Taufiq.

Selain ke panti asuhan, Polres Toba juga menyerahkan bantuan sembako pada masyarakat sebanyak 500 paket sembako.

“Ada sekitar 500 paket. Jadi tidak hanya di sini tetapi kepada masyarakat juga,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Bupati, Poltak Sitorus didampingi Kadis Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Toba, Sesmon Butarbutar mengapresiasi kegiatan tersebut.

Baca juga: Baksos Warnai Peringatan Hari Jadi ke 64, PP Sumut: Kader Terlibat Narkoba akan Dipecat

“Kita apresiasi baksos yang dilaksanakan. Di sini ada juga diberikan tas kepada anak-anak. Semoga dapat menambah semangat belajar anak-anak ke depan,” ucapnya.

Poltak juga memberi apresiasi, sebab TNI-Polri tidak hanya mengutamakan keamanan di tengah-tengah masyarakat. Tetapi juga membantu memenuhi kebutuhan jasmani masyarakat.

“Jadi TNI-Polri itu tidak hanya memberi rasa aman, tetapi juga membantu kebutuhan jasmani masyarakat. Ya, semoga nanti anak-anak ini bercita-cita sebagai polisi dan tentara. Semoga cita-cita mereka tercapai,” pungkasnya. (hotman/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles