19.2 C
New York
Monday, May 20, 2024

Belum Diketahui Penyebabnya, Harga Daging Ayam di Siantar Tetap Mahal

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Harga daging ayam di Pasar Dwikora Parluasan Kota Pematangsiantar masih tetap mahal mencapai Rp 36.000-Rp 37.000 per kilogram.

Padahal, sebelumnya harga daging ayam hanya mencapai Rp 34.000 hingga Rp 35.000 saja per kilogram. Kondisi ini diduga dipengaruhi oleh mahalnya harga dari distributor.

Pedagang daging ayam di Pasar Dwikora, Mesliani mengatakan, harga sebesar itu sudah turun bila dibanding saat  Lebaran Idul Fitri yang mencapai Rp 30.000 per kilogram. Harga berangsur turun, namun stagnan di harga Rp 37.000.

Baca juga:Harga Bawang dan Cabai Berangsur Turun, Daging Ayam Justru Kian Mahal

“Kalau pasokan sebetulnya banyak, berapa pun kebutuhan dicukupi. Tapi ya harga tetap mahal, entah apa penyebabnya tidak tahu. Kayaknya sulit kalau ingin harga kembali ke semula,” ujarnya kepada mistar.id, Selasa (14/5/24)

Pedagang lain, Adi juga menyampaikan hal senada dan harga ini naik jelang Idul Adha. Menurutnya, stok ayam yang ada peternakan mulai sedikit.

“Para peternak saat ini baru memulai untuk pembibitan anak ayam, jadi yang kemarin sudah habis untuk keperluan Idul Fitri,” katanya. (abdi/hm16)

Related Articles

Latest Articles