8.5 C
New York
Thursday, April 18, 2024

Aduh! Warning Light Simpang Kampung Keling Tebing Tinggi Tak Berfungsi, Mohon Perhatian Dishub

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Lampu peringatan lulintas atau warning light yang berada di jalan lintas provinsi, antara Simpang Kampung Keling dengan Jalan Prof H.M Yamin Kota Tebing Tinggi sudah tidak berfungsi sejak lama, sebagaimana terpantau, Minggu (10/10/21).

Dampak tak berfungsinya lampu peringatan itu, membuat para pengemudi sembarangan melintasi persimpangan dikarenakan sudah tidak ada lagi rambu-rambu.

Seorang warga bernama Faisal yang kerap dipanggil Icang kepada mistar.id, Minggu (10/10/21) mengatakan, beberapa hari lalu telah terjadi kecelakaan lalulintas di persimpangan tersebut. Sebelumnya juga sudah ada korban laka lantas di lokasi itu.

Baca Juga: Pemko Tebing Tinggi Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Tes SKD CPNS

Icang mengakui, lampu itu sangat berperan penting untuk mengatur lalu lintas kenderaan yang melintas di persimapangan tersebut. Tapi karena sekarang sudah tidak berfungsi, pengendara bagai tanpa aturan melintas.

Warga yang melintas juga sering was-was seketika kenderaan melaju kencang karena lampu pengatur lalu lintas di simpang tak lagi berfungsi.

Baca Juga: Operasi Patuh Toba, Polres Tebing Tinggi Kedepankan Preventif dan Humanis

Warga dan para pengendara juga mengakui, lampu warning light itu sudah lama tidak berfungsi sembari berharap instansi terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Tebing Tinggi cepat tanggap untuk memperbaikinya.

Ketua LP3H Kota Tebing Tinggi, Yusrizal juga menyampaikan kekecewaan dan harapannya terhadap lampu warning light itu agar segera diperbaiki.

“Kita minta sebaiknya pihak Dinas Perhubungan Tebing Tinggi secepatnya memperbaiki lampu peringatan itu. Ini kita harapkan demi mencegah hal-hal yang tidak dinginkan, karena sangat banyak pengendara dan warga yang sering menggunakan jalan di sekitar lokasi itu,” ujar Yusrizal.(nazli/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles