14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Ada Proyek, Jalan Sentosa-Perumnas Kalsim Sidikalang Dialihkan

Dairi, MISTAR.ID

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Dairi, melakukan perbaikan badan Jalan Sentosa menuju Perumnas Kalang Simbara, Kecamatan Sidikalang.

Berkaitan dengan itu, PUTR meminta warga untuk menggunakan jalan alternatif dari Kota Sidikalang menggunakan jalan  keluar masuk dari Jalan Sudirman Sidikalang, terkhusus bagi warga pengendara roda empat.

Permintaan Dinas PUTR itu ditembuskan kepada Kepala Dinas Perhubungan Dairi, Kasat Lantas Polres Dairi, Camat Sidikalang dan Kepala Desa Kalang Simbara.

Kepala Bidang Permukiman dan Perumahan, Erwin Sitorus mengatakan bahwa pihaknya harus melaksanakan proyek itu setelah mengetahui gorong-gorong sudah keropos, bahkan sebagian sudah ambruk.

Baca juga: Proyek Pembangunan Gorong-gorong di Jalan Sidikalang-Dolok Sanggul Berpotensi Longsor

“Untuk mengantisipasi hal -hal yang tidak diinginkan maka dilakukan rekayasa konstruksi terhadap pekerjaan prioritas. Perbaikan jalan diperkirakan 10 hari, terhitung dari 15-25 Desember 2023,” ujarnya.

Ia berharap warga bisa maklum, khususnya yang menggunakan kendaraan roda empat. “Sementara bagi warga pengendara roda dua dan pejalan kaki, di lokasi pekerjaan dibuat dibuat jembatan kecil. ujar Erwin. (manru/hm17)

Related Articles

Latest Articles