14.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Ada Ikan Mabuk, Pinggiran Sungai Padang di Tebing Tinggi Bak Pasar Malam

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Suasana pinggiran aliran Sungai Padang di Kota Tebing Tinggi, tepatnya di kawasan titi kereta api belakang PT Batang Hari Pratama hingga ke bendungan pada Kamis (21/7/22) sekira pukul 19.00 WIB bak pasar malam. Sepanjang aliran sungai diramaikan warga yang berusaha menangkap ikan mabuk.

Peristiwa itu mengulang kejadian yang sama pada Jumat (15/7/22) dan Rabu (20/7/22) sore. Saat itu ribuan ikan menggelepar dan naik ke permukaan, persis seperti dalam keadaan mabuk. Alhasil, warga, khususnya warga Lingkungan I Keluarhan Tabangan Hulu, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, panen ikan.

Baca Juga:Gawat! Ikan Mabuk di Sungai Padang Diduga Akibat Pembuangan Limbah

“Awalnya sehabis Maghrib saya melihat warga ramai di pinggiran sungai. Ada warga dari seberang, ada warga sekitar sini dan ada warga entah dari mana datangnya, semua mencari ikan. Mereka membawa parang, tanggok dan tombak berserta senter. Rupanya ada ikan mabuk,” ucap seorang warga di lokasi.

Disebutkan, jenis ikan yang didapat warga pun bermacam-macam. “Yang saya dengar warga seberang banyak dapat ikan mabuk. Katanya dia dapat Ikan baung, mas dan tailan serta keting,” ungkap warga lain.

Pantauan wartawan di lokasi, tampak aliaran Sungai Padang diramaikan warga yang menyebar dan menyisir sungai. Dari kejauhan juga terlihat sinar lampu senter warga yang sedang berburu ikan mabuk.(nazli/hm15)

Related Articles

Latest Articles