9.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

BWS II Tak Pernah Izinkan Aktivitas Bercocok Tanam di Bantaran Sungai Padang

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Tim Survey BWS II menegaskan tidak pernah memberikan izin kepada warga untuk bercocok tanam di wilayah bantaran Sungai Padang di Lingkungan 4, Kelurahan Tajung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi.

“Tidak pernah BWS memberikan izin bercocok tanam,” ujar dua petugas Tim Survey Balai Wilayah Sungai Sumatera II untuk Wilayah Sei Padang yakni Ardi dan Andi ditemui saat melakukan pengukuran Agradasi di bantaran aliran Sungai Padang, Senin (18/3/24).

Disinggung terkait program penanaman seribu pohon, Andi mengaku bahwa dari pihak BWS II ada juga melakukan program tersebut. “Ada juga itu, namun bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup setempat,” katanya.

Baca Juga : Rumput di Bantaran Sungai Padang Tebing Tinggi Mendadak Mengering, Diduga Diracun

Di lokasi, Ardi dan Andi melakukan pengungkuran di bibir aliran Sungai Padang. Ardi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama rekannya Andi yakni sedang melakukan pengukuran Agradasi (Pengukuran Pengendaman Sindimen Pada Dasar Sungai).

“Saat ini kami sedang melakukan pengukuran Agradasi di bibir sungai, mana tau nantinya akan dilakukan pengerukan di daerah pinggiran sungai ini,” ucapnya. (nazli/hm24)

Related Articles

Latest Articles