19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

46 Titik Panas Terdeteksi di Sumut

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah I Medan, Jumat (22/7/22) kembali mendeteksi 46 titik panas (hotspot) di Sumatera Utara (Sumut).

Kepala BMKG wilayah I Medan Darmawan melalui Prakirawannya Budi Prasetyo mengatakan, semua wilayah di Sumatera Utara (Sumut) dominan berawan pada dinihari sampai pagi hari.

Namun pada siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan sampai lebat di wilayah Kepulauan Nias, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan (Humbahas), Samosir, Medan, Mandailing Natal (Madina), Toba, Padang Lawas (Palas), Paluta, Labusel, Labuhanbatu, Labura dan sekitarnya.

Baca juga: 91 Titik Panas Ditemukan di Sumut, Terbanyak di Dairi, Taput dan Samosir

“Malam hari umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Nias, Tapanuli Utara (Taput), Simalungun, Dairi, Tapanuli Tengah (Tapteng), Tapsel, Madina, Padangsidimpuan, Toba, Sibolga dan Samosir,” kata Budi, Jumat (22/7/22) dan menyebutkan suhu udara berkisar 17,0–33,0°C dengan kelembapan udara 60-98%.

“Arah angin berhembus dari Tenggara-Barat Laut dengan kecepatan 5-30 Km/jam. Kita mengimbau masyarakat yang tinggal di wilayah pegunungan dan lereng untuk berhati-hati, karena berpotensi hujan dengan intensitas lebat dari sore-malam hari,” tutupnya.(rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles