19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

21 Personel dan 4 ASN Polres Taput Naik Pangkat Setingkat

Taput, MISTAR.ID

Kapolres Tapanuli Utara (Taput), AKBP Johanson Sianturi menyematkan kenaikan pangkat setingkat kepada 21 orang personel dan 4 Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres setempat.

Penyerahan kenaikan pangkat itu dilaksanakan melalui upacara korps raport di halaman Polres Taput, pada Jumat (30/6/23).

Pada kegiatan itu, Kapolres bertindak sebagai inspektur upacara (irup), dihadiri seluruh Penjabat Utama (PJU) Polres, pengurus Bhayangkari beserta seluruh personel yang naik pangkat.

Baca juga: Jelang HUT Bhayangkara ke-77, Kapolres Taput dan Kapolres Humbahas Menghormati Jasa Pahlawan

Dalam amanatnya, Johanson menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan dari pimpinan bagi anggota.

Disampaikan, kenaikan pangkat diberikan, berdasarkan prestasi yang dicapai masing-masing personel melalui kinerja, dedikasi, disiplin dan loyalitas terhadap kesatuan. Ini termasuk tidak pernah melakukan pelanggaran baik itu disiplin, kode etik serta tindak pidana.

“Sehingga pimpinan melakukan penilaian atas semua capain yang diberikan oleh personil, dengan memberikan penghargaan melalui kenaikan pangkat setingkat,” papar Kapolres.

Johanson juga menghimbau kepada seluruh personil, khususnya yang naik pangkat agar menghindari perbuatan yang mencederai nama baik institusi Polri. Dia juga menegaskan, kenaikan pangkat bukan lah untuk gagah-gagahan dan menyombongkan diri.

Baca juga: Bersamaan dengan Hari Lahir Pancasila, Kapolsek Medang Deras Naik Pangkat Jadi Kompol

“Semakin tinggi pangkatnya beban kerja juga semakin berat. Sehingga tingkatkan jiwa kesatria dan tunjukkan kerja yang lebih baik,” tukasnya.

Ada pun personel yang menerima kenaikan pangkat, yaitu Kabag SDM, AKP B Silalahi naik setingkat menjadi Kompol.

Kasat Reskrim, Iptu Zuhatta Mahadi dan Paur Dal Ops, Iptu JPL Sitorus menjadi AKP, serta 18 personel berpangkat Brigadir dan 4 ASN Polri. (fernando/hm16)

Related Articles

Latest Articles