13.2 C
New York
Thursday, May 2, 2024

2.250 Dosis Vaksin Bakal Diterima Masyarakat Paluta

Paluta, MISTAR.ID

Dalam tempo lima hari ke depan, masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) akan mendapatkan 2.250 dosis vaksin. Hal itu diungkapkan Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, memalui Wakapolres Kompol Rahman Takdir Harahap di hadapan unsur Forkopimda Paluta, Senin (4/4/22), bertempat di ruang vaksinasi Covid-19 Gugus Tugas Kantor Bupati Paluta Lingkungan I Kelurahan Pasar Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Paluta.

Kesepakatan itu dicapai usai digelar rapat analisa dan evaluasi (Anev). Dalam paparannya, Wakapolres Kompol Rahman Takdir Harahap menyampaikan, untuk mencapai target vaksinasi, pemerintah dan TNI- Polri diharapkan tetap selalu berseginitas sesuai dengan instruksi pemerintah pusat.

Baca Juga:Kapolres Tapsel Larang Warga Gelar Asmara Subuh

“Untuk mencapai target yang sudah ditentukan, diharapkan vaksinasi rutin di kecamatan tetap dilaksanakan, sehingga apa tujuan kita bersama-sama bisa lebih cepat tercapai,” jelas Wakapolres Kompol Rahman Takdir Harahap saat memimpin rapat Anev tersebut.

Di kesempatan itu, Wakapolres memohon ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Paluta agar melakukan sosialisasi terkait fatwa tentang vaksinasi Covid-19. Sosialisasi itu, kata Wakapolres, harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan camat ataupun MUI di kecamatan, agar masyarakat tetap percaya.

Baca Juga:Kapolres Tapsel Bakal Tindak Tegas Pelaku Sweeping saat Ramadhan

“Kita akan menargetkan sebanyak 2.250 dosis vaksin bagi masyarakat, terhitung sejak Senin (3/4/22) sampai Sabtu (9/4/22). Tidak hanya itu, vaksinasi bagi perusahaan yang ada di Paluta yang nanti akan diatur jadwalnya. Untuk vaksinasi bagi masyarakat non muslim, kiranya Pamatwil dan dinas kesehatan koordinasi guna mengatur tempat maupun jadwal pelaksanaannya,” terang Wakapolres.

Pantauan media, dalam rapat Anev tersebut, turut hadir Sekda Paluta Burhan Harahap, Asisten II Haholongan Siregar, Asisten III Maralobi Siregar, Pabung Paluta Kodim 0212/TS Mayor Inf Takdir Dahalu, Kabag Sumda Polres Tapsel Kompol Bumbunan Lumbanraja, Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar, Danramil 05 Padang Bolak Kapten Inf Jungkarnaen, dan Kapolsek Dolok AKP Eka Wahyudi.(asrul/hm10)

Related Articles

Latest Articles