20.4 C
New York
Monday, May 27, 2024

12 Paket Kegiatan Hasil Tender Dinas PUPR Toba Masuki Masa Kontrak

Balige, MISTAR.ID

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Toba menerima hasil tender terhadap 12 kegiatan, dengan sumber anggaran dari Dana Alokasi Khusus(DAK) dan Dana Alokasi Umum(DAU) Tahun Anggaran (TA) 2023 sedang memasuki masa kontrak, diharapkan waktu pelaksanaannya tepat waktu.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Toba melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Saur Sitorus mengatakan, hasil tender ke 12 paket pekerjaan sudah diterima dan sedang proses melengkapi untuk masa kontrak dengan perusahaan yang memenangkan tender.

“Kita berharap, seluruh proses pelaksanaan pekerjaan terlaksana tepat pada waktunya, sehingga serapan anggaran benar-benar terealisasi,” ujar Saur, pada Senin (3/7/23) di Balige.

Baca juga: Kejatisu Amankan Mantan Pejabat Komitmen di Dinas PUPR Kabupaten Tobasa

Ia mengatakan, pengajuan institusinya kepada pihak penyelenggara, yakni Unit Layanan Pengadaan (ULP) adalah sebanyak 13 paket. Namun salah satu di antaranya ada gagal tender.

“Ini hasil tender, kita tidak bisa intervensi kenapa ada gagal. Karena ULP sudah menyerahkan hasil untuk 12 paket tentu segera ditindaklanjuti untuk masa kontrak,” sebutnya.

Kelompok Kerja (Pokja) ULP, Nixon Pardede membenarkan hasil tender untuk 12 paket kegiatan di Dinas PUPR sudah diserahkan kepada dinas teknis selanjutnya untuk ditindaklanjuti. “Berbagai tahapan sudah dijalankan termasuk hingga pembuktian,” katanya.

Kata Nixon, sebelumnya jumlah kegiatan yang diajukan kepada ULP oleh Dinas PUPR sebanyak 13 paket, namun salah satu di antaranya gagal.

Baca juga: Syarat Tender Ditambah, Kontraktor Ancam Pidanakan Pokja dan PPK Dairi

“Yang gagal adalah pekerjaan konstruksi Jalan Jalan Hutabulu-Mejan, direncanakan akan dilakukan tender ulang,” ucapnya.

Adapun ke 12 kegiatan yang sudah selesai tender yakni, konstruksi Jalan Jangga Toruan-Sibaruang, Sp Jalan Negara-Sibarani Nasampulu, Jalan Dalam Kota Laguboti, Jalan Lumban Gala Gala-Laguboti, Sp Sibuntuon-Siboruon, Baruara- Pagar Aji,Sibarani Nasampulu-Pagaraji, Sp Jalan Negara-Baruara, Sp GOP-Tambunan dan Sp Jalan Negara-Aruan.

Untuk Kecamatan Balige, tercatat Jalan Baba Lubis, Kelurahan Sangkarnihuta dan Habornas Jalan Parsoburan-Lumban Balik. (tumbur/hm16)

Related Articles

Latest Articles