22 C
New York
Sunday, June 9, 2024

Curi Sembako di Rumdin Wali Kota Bobby, Polisi Bekuk 3 Pemuda

Medan, MISTAR.ID

Sebuah video yang menarasikan Rumah Dinas (Rumdin) Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Jalan Jendral Sudirman No 35 Kota Medan mengalami aksi pencurian viral di media sosial.

Pantauan mistar.id, Senin (27/5/24) terlihat dari video itu menyebutkan bahwa kehilangan yang terjadi saat Bobby tengah melaksanakan umrah beberapa waktu lalu. Disebutkan dalam video itu, uang Bobby juga digondol maling.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Jama Purba membenarkan adanya aksi pencurian di Rumah Dinas Wali Kota Medan. Pihaknya telah membekuk kawanan pelaku pencurinya yakni ES (42), ADD  (44), dan AS (39).

Baca juga : Uang Miliar Milik Bobby Hilang di Rumah Dinas, Berikut Keterangan Polisi

“Penangkapan itu berdasarkan LP/1362/V/2024/SPKT Restabes Medan / Polda Sumatera Utara, tanggal 12 Mei 2024 atas nama pelapor Muhammad Sori Muda Pane,” kata Jama, Senin (27/5/24).

Kompol Jama menyebutkan pihak telah mengamankan sejumlah barang bukti. Sejumlah barang bukti yang disita berupa sembako dan perlengkapan dapur.

Baca juga : Jalankan Instruksi Wali Kota Medan, Dewan Minta Kewilayahan Amankan Rumah para Jamaah Haji

Dalam aksi pencurian itu, lanjut Jama, dilakukan saat dini hari. Saat itu, disebut para petugas yang berjaga telah tertidur.

“Modusnya, para pelaku mengambil barang-barang berupa sembako berupa beras minyak goreng, gula dan barang-barang atau alat-alat dapur berupa piring, sendok makan dan garpu, dari ruangan tempat penyimpanan sembako, yang berada di garasi bagian belakang pada malam han/dini hari, pada saat petugas jaga sedang tertidur dengan maksud untuk memiliki barang-barang tersebut,” tandasnya. (raja/hm18)

Related Articles

Latest Articles