17.4 C
New York
Saturday, June 1, 2024

Angsa Neduh Diharap Mampu Dongkrak UMKM Kota Medan Naik Kelas

Medan, MISTAR.ID

Angkringan Kesawan Nusa Dua Heritage (Angsa Neduh) yang merupakan paguyuban yang mewadahi Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM), khususnya makanan dan minuman diharapkan dapat menjadikan UMKM di Kota Medan naik kelas.

Harapan ini disampaikan Wali Kota Medan dalam sambutannya yang dibacakan Kadis UKM Koperindag, Benny Iskandar Nasution saat menghadiri Grand opening Angsa Neduh di eks Rumah Sakit Tembakau Deli Jalan Putri Hijau, Minggu (26/5/24) malam.

“Kami (Pemko Medan) mengucapkan terima kasih dan apresiasi penuh hadirnya Angsa Neduh. Ini menjadi salah satu upaya yang dapat menjadikan UMKM naik kelas sesuai dengan program prioritas Pemko Medan,” ujarnya.

Baca juga : Naik Kelas, Pemko Medan Harus Selalu Libatkan UMKM Binanan di Setiap Event

Dijelaskan Benny, pelaku usaha yang tergabung dalam Paguyuban Angsa Neduh ini merupakan yang dulunya berjualan di sekitar kawasan Kesawan. Karena penataan kota, mereka disarankan untuk pindah agar penataan kota dapat terwujud.

“Daerah Kesawan merupakan cikal bakal lahirnya Kota Medan, jadi mempunyai daya tarik dan nilai historis jika ingin membuka usaha yang sifatnya masih UMKM. Oleh karena itu, mari bersama-sama kita menjaga keberadaan daerah Kesawan sebagai bagian identitas dari Kota Medan,” jelasnya.

Related Articles

Latest Articles