11.8 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Siap-siap, Disnaker Siantar Bakal Gelar Job Fair 2024

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pemko Pematangsiantar melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) akan mengadakan job fair atau bursa kerja di tahun 2024. Hal itu guna mempermudah para pencari kerja mendapatkan pekerjaan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disnaker, Robert Sitanggang membeberkan job fair sebagai salah satu upaya dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Pematangsiantar. “Tahun 2024 ini kita akan kejar program itu,” sebutnya, pada Selasa (6/2/24).

Robert menyatakan, pihaknya nantinya akan menggandeng perusahaan-perusahaan lokal untuk menyiapkan calon-calon tenaga kerja yang terampil.

Baca juga:Atasi Pengangguran, Disnaker Siantar Permudah Izin LPK untuk Cetak SDM Siap Kerja

Selain job fair, kata dia, Disnaker Kota Pematangsiantar juga melakukan program-program pelatihan, seperti pelatihan-pelatihan berbasis kompetensi. Kemudian program kegiatan bimbingan teknik terkait antar kerja lokal dan antar kerja luar lokal.

Robert mengklaim, tingkat pengangguran terbuka berhasil diturunkan dari angka 9,36 persen di tahun 2022 menjadi 8,62 persen di 2023.

“Untuk tahun ini, Disnaker tetap fokus bagaimana menurunkan angka tingkat pengangguran,” ucapnya.

Baca juga:Ciptakan Industrial Harmonis, Disnaker Siantar Sosialisasikan UU Ketenagakerjaan di RS Vita Insani

Namun untuk jadwal tetap pelaksanaan job fair, sambung Robert, Disnaker masih akan mengaturnya. Nantinya, segala pengumuman terkait bursa kerja itu akan diumumkan pihaknya.

Salah seorang warga, Frans mengaku menyambut gembira akan informasi itu. Menurutnya, peluang-peluang pekerjaan seperti itu memang sangat dibutuhkan para pencari kerja seperti dirinya.

“Semoga lah terlaksana segera. Sangat banyak masyarakat yang menanti-nanti informasi begini,” ucap pria yang tinggal di Kecamatan Siantar Utara itu. (jonatan/hm16)

Related Articles

Latest Articles