16.4 C
New York
Friday, May 10, 2024

Pj Gubernur Sumut Ajak Warga Jaga Kondusifitas Selama Masa Tenang Pemilu 2024

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin mengajak seluruh stakeholder dan peserta Pemilu 2024 untuk menjaga kondusifitas selama masa tenang.

Dalam pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) di Hotel Le Polonia, Selasa (6/2/24), Hassanudin menegaskan pentingnya menciptakan Pemilu yang bersih, adil dan demokratis.

Masa tenang Pemilu berlangsung pada 11-13 Februari 2024, di mana aktivitas kampanye dilarang sepenuhnya. Peserta Pemilu dan Tim Kampanye diminta mematuhi aturan tersebut, termasuk pencopotan seluruh atribut kampanye yang terpasang selama kampanye.

Baca juga : Pj Gubernur Sumut Ambisius Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2024

“Saya meminta Bawaslu untuk mengawasi dan mengawal pelaksanaan larangan kampanye selama masa tenang. Mendukung Bawaslu dalam menjaga suasana kondusif sehingga kita dapat bersama-sama menciptakan Pemilu yang bersih, adil, dan demokratis,” ujar Hassanudin.

Ketua Bawaslu Sumut, M Aswin Diapari Lubis berharap kerjasama semua pihak untuk membangun ketertiban dan kedamaian selama Pemilu.

Baca juga : Pj Gubernur Sumut Pastikan Tahapan Pemilu 2024 Terkendali dan Kondusif

Pada masa tenang, perlu penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) peserta Pemilu yang terpampang di kabupaten/kota.

“Kami harap peserta Pemilu membantu Kasatpol PP menurunkan APK secara mandiri. Ini untuk menghindari kesalahpahaman dan menciptakan Pemilu yang damai,” terang Aswin.
Dengan menghormati aturan dan mendukung Bawaslu, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar tanpa gangguan. (hutajulu/hm18)

Related Articles

Latest Articles