10.2 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Rekrut 2,3 Juta ASN, Pemkab Simalungun Usulkan Formasi ke Kemenpan RB

Simalungun, MISTAR.ID

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Simalungun telah mengirim usulan formasi rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2024 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Hal itu menindaklanjuti pengumuman yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu soal perekrutan 2,3 juta orang ASN di tahun 2024.

Kepala Bidang (Kabid) Formasi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Simalungun, Pulung Kita Sinaga mengatakan, pihaknya telah mengirim formasi ke Kemenpan RB untuk penerimaan ASN tahun 2024 di lingkungan pemerintahan Tanoh Habonaron do Bona.

Baca juga:ASN Labuhanbatu Diminta Tingkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

Kendati demikian, Pulung bilang belum dapat menginformasikan lebih luas formasi apa saja yang diusulkan.

“Kita sudah kirim formasi, tetapi belum bisa diumumkan lebih luas ke masyarakat, karena belum diputuskan dan masih menunggu informasi selanjutnya,” kata Pulung.

Sebelumnya diberitakan mistar.id, jika rekrutmen difokuskan untuk mencari para talenta digital guna menunjang proses digitalisasi birokrasi yang tengah dilakukan pemerintah saat ini.

Baca juga:Bupati Nikson Nababan Minta ASN Pemkab Taput Tingkatkan Kinerja

“Kami ingin mendapatkan talenta-talenta digital ya. Jadi dari 2,3 (juta formasi) ASN yang telah diumumkan oleh pak Presiden,” kata Sekretaris Kementerian PANRB, Rini Widyantini mewakili Menteri PANRB saat acara Taspen di Jakarta. (indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles