22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Usung Wajah Baru, Hanura Siantar Optimis Pemenang Pemilu 2024  

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Meski mengusung Bakal Calon (Balon) Anggota DPRD Kota Pematang Siantar yang merupakan wajah-wajah baru di dunia perpolitikan, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) optimis menjadi salah satu pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Kota Pematang Siantar.

Walaupun optimis menjadi pemenang Pemilu, partai itu hanya menargetkan 6 kursi di DPRD Pematang Siantar.

Ini seperti disampaikan Ketua Partai Hanura Pematang Siantar, Ronald D Tampubolon.

Baca juga: PP Bersama Hanura Siantar Bagi Takjil dan Masker

“Kami optimis menjadi salah satu partai pemenang Pemilu 2024 ini,” ujar Ronald kepada awak media yang mewawancarainya sesaat sebelum mendaftarkan dan menyerahkan berkas Balon Anggota DPRD dari Partai Hanura kepada KPU setempat.

Disinggung soal target kursi di DPRD Pematang Siantar, Ronald menjawab 6 kursi. “Kalau saat ini kursi kita ada 4 di DPRD Pematang Siantar. Mungkin target kami maksimal 5 atau 6 kursi,” tutur Wakil Ketua DPRD Pematang Siantar itu yang seakan tak ingin muluk-muluk soal target kursi.

Dari komposisi Balon Anggota DPRD di setiap Daerah Pemilihan (Dapil), kata Ronald, semuanya sudah lengkap. “10 orang di Dapil I, 9 orang Dapil II dan 11 orang di Dapil III, jadi semuanya sudah lengkap 100 persen di setiap Dapil,” tukas Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Pematang Siantar tersebut.

Baca juga: Mendaftar Balon Wawako Siantar, Astronout Apresiasi Sambutan Partai Hanura

Mengenai keterwakilan perempuan, menurut Ronald, di Dapil I ada 3 orang atau 100 persen, Dapil II ada 4 orang atau 120 persen dan Dapil III ada 3 orang atau 100 persen.

Selanjutnya, mengenai figur profil Balon Anggota DPRD, diakui Ronald, ada banyak wajah baru dalam perpolitikan di Pematang Siantar. “Wajah-wajah baru banyak sama kita, kurang lebih ada separuh dari yang lalu,” ungkapnya.

Ronald juga mengungkapkan, dari 4 anggota DPRD Partai Hanura, hanya 3 orang yang mencalonkan kembali. “Satu orang lagi mungkin belum, saya belum tau apa alasannya,” ujarnya.

Baca juga: Sekjen Hanura Kodrat Shah Dua Kali Mangkir Dipanggil Penyidik

Terkait kesiapan untuk memenangkan Partai Hanura, kata Ronald, semua Balon Anggota DPRD yang telah didaftarkan harus berjuang bersama-sama. “Semuanya harus berjuang bersama-sama turun ke bawah memenangkan Partai Hanura untuk mensejahterakan rakyat Pematang Siantar kedepan,” tutupnya. (ferry/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles