17.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Usai Letakkan Jabatan Wagub, Ijeck Nyatakan Maju Caleg DPR RI dari Dapil 1 Sumut

Medan, MISTAR.ID

Usai melepas jabatan sebagai Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah langsung diarak dan konvoi bersama ribuan kader ke Kantor DPD Golkar Sumut yang berada di Jalan Sudirman Medan, Selasa (5/9/23) petang menjelang malam.

Kepada sejumlah wartawan, Ijeck menegaskan jika dirinya akan maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI Partai Golkar dari Dapil Sumut 1.

“Mulai hari ini saya sudah tidak menjabat sebagai Wagub Sumut. Saya akan lebih total untuk memenangkan Partai Golkar, saya juga nyatakan akan maju sebagai caleg DPR RI dari Dapil Sumut 1,” ungkapnya.

Baca juga: Tak Hanya Saat Menjabat, Nama Edy dan Ijeck Tidak Bergandengan di Karangan Bunga

Atas langkah politiknya itu, Ijeck memohon dukungan masyarakat Sumut untuk membantu Partai Golkar. Dia juga berjanji akan terus berbuat baik bagi masyarakat Sumut.

“Terkhusus masyarakat Medan, Deli Serdang, Tebingtinggi dan Serdangbedagai (Sergai) bisa membantu saya untuk duduk di DPR RI,” katanya.

Di sisi lain, Ijeck belum bisa memastikan apakah dirinya akan kembali maju sebagai Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Baca juga: Hassanudin Disebut Jadi Pj Gubernur Sumut, Ijeck: Sosok yang Paham Sumut

“Saya masih fokus di Pileg. Pilkada kan lama, kadi kita masih fokus Pileg dan Pilpres,” ujarnya.

Ijeck juga menyatakan jika dirinya akan menjaga silaturahmi kepada mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi setelah meletakkan jabatan.

“Terima kasih kepada seluruh ASN, staf pendukung, dan semua Forkopimda telah membantu dalam tugas kerja selama lima tahun mohon maaf atas segala kekurangan kami,” pungkasnya. (Ial/hm21).

Related Articles

Latest Articles