22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Ucu Kohar Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada Sergai 2024 dari Demokrat

Sergai, MISTAR.ID

Ucu Kohar mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Serdang Bedagai (Sergai) periode 2024-2029 di Kantor DPC Partai Demokrat setempat, Sei Rampah, pada Selasa (23/4/24).

Kedatangannya disambut oleh Sekretaris Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Demokrat Sergai, Indan Prabudi didampingi anggota, Maris Santoso.

Kepada wartawan Ucu Kohar menyampaikan, khusus datang ke Demokrat untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Balon Bupati Sergai masa bakti 2024-2029.

Baca juga:Kembali Berpasangan di Pilkada 2024, Bupati dan Wabup Sergai Daftarkan Diri ke Partai

“Saya sengaja tidak memberitahukan dari awal kepada pihak Demokrat. Namun seyogianya kami menunjukkan wujud keseriusan untuk datang dan mengambil formulir. Semoga ini menjadi hari keberkahan dan saya bismillah untuk maju menjadi Bupati di Sergai,” tegasnya.

Disebutkan, setelah dari Demokrat, dirinya dan tim juga kemungkinan akan mendatangi semua partai politik (parpol) di antaranya Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Golkar, PAN dan NasDem, terkecuali PDI Perjuangan.

“Rencananya kepada semua parpol saya mendaftar, kecuali PDIP, karena Ketua DPC nya sekaligus Bupati Sergai,” ucapnya.

Ketika disinggung seberapa optimis melawan incumbent dalam Pilkada 2024, dirinya menegaskan tetap yakin, karena demokrasi harus dibangun di Sergai.

Baca juga:Pemkab Sergai Siapkan Dana Pilkada Rp 44 M, Bawaslu dan KPU Masih Terima 40 Persen

“Maka dengan itu, sehingga putra-putri terbaik di Sergai ini mempunyai kesempatan yang sama untuk menyampaikan visi dan misinya dalam membangun kampung halaman,” tandasnya.

Sementara Indan Prabudi menyebut, selain Ucu Kohar sebelumnya Ketua DPC Partai Demokrat, Yunasril disusul Darma Wijaya dan Adlin Tambunan juga telah resmi mendaftar ke partai berlambang mercy tersebut.

Untuk diketahui, Ucu Kohar yang berusia 48 ini merupakan putra asli Sergai, kelahiran Desa Pematang Guntung Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai pada 2 April 1976 lalu.

Dirinya merupakan Direktur PT Suluh Pembangunan Sejahtera, Direktur Operasional BUMD PT Prasarana Sumatera Utara dan Advokat.

Baca juga:Maju Pilkada Labusel, Bupati-Wabup Petahana Daftar ke Golkar dan PKB

Selain itu, Ucu Kohar juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Masyarakat Banjar (IMBAI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Ketua DPD Asosiasi Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (HIMPERRA) Sumut, Sekretaris DPD Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional (GAPEKNAS) Sumut, serta Ketua Forum Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Forum PKP) Sumut.

Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 kemarin, Ucu Kohar juga ikut mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 1 dari PAN. (damanik/hm16)

Related Articles

Latest Articles