11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

TPS Bupati Simalungun Mencoblos, Prabowo dan Gibran Unggul

Simalungun, MISTAR.ID

Calon presiden (Capres) dan Wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul  dengan perolehan 128 suara di tempat pemungutan suara (TPS) 26 di Jalan Surung Dayung, Nagori  Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (14/2/24).

Sementara itu, pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1 Anis Baswedan dan Cak Imin meraih 37 suara. Teruntuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang memjadi Paslon nomor urut 3 hanya raih 13 suara.

Adapun TPS 26 ini merupakan tempat Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan istri menggunakan hak pilihnya.

Baca juga: Usai Mencoblos, Wali Kota Bobby Yakin Pasangan Prabowo-Gibran Menang

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 26 yakni Harbianto Marbun, mengatakan pihaknya telah selesai melakukan perhitungan surat suara untuk calon presiden dan wakil presiden.

“Kita baru selesai menghitung surat suara calon presiden dan wakil presiden. Untuk di TPS 26 ini terdapat 259 daftar pemilih tetap (DPT), yang hadir sebanyak 179 orang dan menggunakan hak suaranya,” ujar Harbianto.

Sementara itu, pantauan mistar dari kawal pemilu 2024. Pasangan Prabowo dan juga Gibran unggul dari kedua pasangan Capres dan Cawapres lainnya nomor urut 01 dan juga 03. (hamzah/hm17)

Related Articles

Latest Articles