20.2 C
New York
Thursday, June 27, 2024

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Medan Didorong Profesional Jalankan Setiap Tahapan

Medan, MISTAR.ID

Anggota Komisi I DPRD Kota Medan, Rudiyanto Simangunsong mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat agar profesional dalam menjalankan setiap tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Dorongan tersebut disampaikan Rudiyanto sebagai usaha untuk meningkatkan partisipasi memilih masyarakat.

“Tahapan yang berlangsung saat ini pencocokan dan penelitian (coklit). Kita minta petugas KPU bekerja maksimal, apalagi ini soal data pemilih dan usaha untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” ucap Rudiyanto saat diwawancarai mistar, pada Kamis (27/6/24).

Baca juga:KPU Medan Targetkan Pemilih Pilkada 2024 Mencapai 75 Persen

Rudiyanto menjelaskan, KPU sebagai penyelenggara harus melakukan edukasi dan promosi besar-besaran agar Pilkada 2024 ini diminati warga sebagai sebuah masa depan yang penting.

“Jangan sampai dana yang disiapkan pemerintah untuk Pilkada Serentak ini terbuang percuma. Penyelenggara harus bekerja maksimal, rendahnya partisipasi memilih pada Pilkada 2020 lalu jangan sampai terulang. Suksesnya Pilkada itu dilihat dari tinggi rendahnya partisipasi memilih,” jelasnya.

Politisi asal Kota Tanjung Balai ini juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Sebab, Pilkada 2024 merupakan event yang sangat penting bagi kemajuan kabupaten, kota dan juga provinsi.

Baca juga:Pendaftaran Ditutup, KPU Medan Verifikasi Berkas Pantarlih

“Masyarakat yang menentukan akan dipimpin oleh siapa. Kita semua ingin pemimpin yang lahir nanti bisa benar-benar membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Ayo gunakan hak pilih demi kemajuan Kota Medan,” paparnya. (rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles