26.4 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Namanya Disebut Airlangga Dampingi Bobby di Pilgub Sumut, Bupati Asahan Siap

Asahan, MISTAR.ID

Bupati Asahan H Surya, memberikan tanggapan terhadap pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebut dirinya sebagai kandidat potensial untuk menjadi calon wakil gubernur (cawagub) Sumatera Utara (Sumut) mendampingi Bobby Nasution.

“Saya berterima kasih kepada Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto, yang telah menyebut nama saya. Saya yakin Pak Ketua Umum memiliki banyak informasi dari daerah di kabupaten, kota, dan provinsi,” ujar Surya ditemui wartawan di kantornya, Kamis (27/6/24).

Surya merasa terhormat karena namanya disebut oleh Airlangga sebagai calon pendamping Bobby, mengingat banyaknya kader terbaik Golkar di Sumut.

“Saya percaya Pak Ketua Umum tidak sembarangan menyampaikan itu tanpa adanya pertimbangan dari tokoh-tokoh di daerah. Mungkin dilihat dari rekam jejak kinerja dan pengalaman saya. Saya telah menjadi kader Golkar sejak tahun 1977 dan aktif berorganisasi,” jelasnya.

Baca Juga : Pilkada Sumut, Airlangga Serahkan Surat Rekomendasi Dukungan ke Bobby Nasution

Ketika ditanya tentang kesiapan jika benar-benar diminta mendampingi Bobby dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) mendatang, Surya menyatakan kesiapannya. “Sebagai kader kami akan menjalankan perintah partai. Namun keputusan akhir ada pada Pak Wali Kota Medan, Pak Bobby,” kata Surya.

Partai Golkar telah resmi mengusung Bobby Nasution untuk Pilgub Sumut 2024. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, juga mengungkapkan beberapa nama yang dipertimbangkan untuk mendampingi Bobby sebagai Cawagub.

Airlangga menyebut salah satu calon pendamping Bobby adalah Bupati Asahan, Surya, yang juga merupakan kader Golkar. Partai Golkar telah menyerahkan surat rekomendasi atau dukungan kepada Bobby untuk maju sebagai calon Gubernur Sumut di Pilgub Sumut 2024. Penyerahan surat dukungan tersebut dilakukan di Jakarta beberapa waktu lalu. (perdana/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles