17.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Tiga Pasangan Capres-Cawapres Lolos Uji Kesehatan

Jakarta, MISTAR.ID

KPU resmi mengumumkan tiga bakal pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang telah mendaftar lolos tes kesehatan untuk mengikuti Pilpres 2024. Ketiga pasangan itu adalah Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari pertama menyebutkan hasil tes Anies-Muhaimin. Pasangan itu dinyatakan mampu menjalankan tugas sebagai Presiden dan Wakil Presiden serta bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Hasil yang sama juga disebutkan untuk pasangan Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran. Maka, ketiga pasangan lolos tes kesehatan.

“Menurut hasil pemeriksaan disimpulkan bahwa, yang pertama, hasil pemeriksaannya mampu untuk menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden. Yang kedua, dinyatakan bebas dari penyalahgunaan narkoba,” kata Hasyim di kantor KPU, Jakarta, Jumat (27/10/23).

Baca Juga : Infografis Profil Capres dan Cawapres 2024

Pada saat yang sama, KPU juga masih melakukan verifikasi berkas pendaftaran yang sebelumnya diserahkan ketiga pasangan bakal Capres-Cawapres itu. Penetapan pasangan calon diumumkan pada 13 November 2023. Pengundian nomor urut digelar 14 November 2023. (cnn/hm24)

Related Articles

Latest Articles