22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Terkait Penganiayaan Anggota Panwascam, Ini Kata Ketua Bawaslu Medan

Medan, MISTAR.ID

Terkait aksi penganiayaan anggota Panwascam Medan Baru, Annur Raja Napator Siregar, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan, David Reynold Tampubolon menyebut bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses hukum kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

“Kan sudah dilaporkan ke Polsek Medan Baru, kita serahkan kesana semua prosesnya,” ucap David saat dikonfirmasi Mistar, Senin (15/1/24).

David mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan apakah para pelaku penganiayaan tersebut merupakan timses dari anggota calon DPD RI, Badikenita br Sitepu.

Baca Juga: Anggota Panwascam di Medan Mengaku Dianiaya Timses Oknum Caleg DPD RI

“Informasinya seperti itu, namun belum ada klarifikasi langsung, sehingga tidak bisa kita pastikan. Terkait apakah akan ada pemanggilan terhadap yang bersangkutan (Badikenita br Sitepu), itu Bawaslu Sumut yang lebih berwenang,” katanya.

Dengan adanya aksi penganiayaan ini, David pun mengimbau kepada semua pihak untuk bisa tenang dan tidak terpancing dengan segala situasi Pemilu yang berkembang.

“Kita semua menginginkan Pemilu damai dan sejuk. Saya harap semua pihak bisa menahan diri dan menghormati para penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu),” pungkasnya.

Baca Juga: Anggota Panwascam Diduga Dianiaya Timses Caleg di Medan, Bawaslu Sumut Ambil Langkah ini

Seperti diketahui, anggota Panwascam Medan Baru, Annur Raja Napotan Siregar diduga dianiaya oleh sejumlah oknum tim sukses Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Badikenita br Sitepu di Jalan Harmonika, Sabtu (13/1/24) malam.

Atas kejadian itu, Siregar mengalami luka pada wajah, badan lebam, mata kanan memerah dan tangan luka serta harus mendapat perawatan di RS Tk II Bhayangkara Medan. (Rahmad/hm22)

Related Articles

Latest Articles