6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Terima Hasil Pilpres, Sinyal NasDem dan PPP Diyakini Gabung Kubu Prabowo

Jakarta, MISTAR.ID

NasDem dan PPP diyakini akan bergabung dengan kubu Prabowo-Gibran. Sinyal itu muncul setelah petinggi kedua partai tersebut menerima hasil Pilpres 2024 dan mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Tentu itu sinyal yang amat kuat bahwa NasDem dan PPP akan bergabung dengan kami,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, Jumat (22/3/2024).

Habiburokhman menyebut hal wajar jika NasDem dan PPP bergabung ke Prabowo karena kedua partai terebut sampai sekarang berada dalam koalisi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Karena Pak Prabowo adalah penerus Pak Jokowi maka menjadi wajar jika kedua partai tersebut kembali bersatu bersama kami,” ucapnya.

Baca juga: PDIP Tolak Ajakan Gibran Bergabung Dalam Pemerintahan: Rangkul Rakyat

Meskipun begitu, Habiburokhman mengaku tak mau mendahului keputusan NasDem dan PPP. Ia yakin nantinya kedua partai tersebut bakal memberikan pernyataan sendiri.

“Namun demikian pernyataan resmi bergabung atau tidak akan mereka sampaikan sendiri. Kami tidak bisa mendahului ataupun mengintervensi,” tuturnya.

Sebelumnya Plt Ketum PPP M Mardiono mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran dalam rapat pengurus harian, di kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (21/3/24) kemarin malam.

Baca juga: PDIP dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu 2024

Mardiono pun tak lupa mendoakan agar hasil Pilpres ini menjadi yang terbaik bagi Indonesia.

Ucapan yang sama juga disampaikan Ketum Partai NasDem Surya Paloh.

“Partai NasDem menyatakan menerima hasil Pemilu tahun 2024 yang telah dilaksanakan pada 14 Februari 2024 lalu, baik Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden,” kata Surya Paloh, Rabu (20/3) malam.

Related Articles

Latest Articles