25.7 C
New York
Tuesday, August 6, 2024

Tak Usung Kader Sendiri di Pilkada Medan, Golkar Dukung Rico-Zaki

Medan, MISTAR.ID

Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah menyampaikan Golkar akan mendukung Rico Waas-Zakiyuddin Harahap sebagai pasangan bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Pilkada serentak 2024.

Pria yang akrab disapa Ijeck itu menjelaskan Partai Golkar tidak akan mengusung kader sendiri untuk maju sebagai balon Wali Kota Medan karena tetap ingin sejalan dengan Partai Gerindra.

Baca juga : NasDem-Gerindra Sepakat Usung Rico-Zaki di Pilkada Medan

“Kita pasti maunya tetap sejalan sama Partai Gerindra. Saat ini dukungan ke Rico Waas dan Zaki,” sebutnya saat konferensi pers di Kantor DPP Golkar Sumut, Selasa (6/8/24) sore.

Dikatakan Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023 ini, dukungan tersebut sesuai dengan arahan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Baca juga : Partai Golkar Rekomendasi 10 Balon Kepala Daerah di Sumut, ini Daftarnya

“Sampai dengan saat ini, sesuai arahan Ketua Umum, Partai Golkar mendukung pasangan dari Gerindra yang sudah akan maju, secara resmi nanti kita tunggu,” pungkasnya.

Diketahui, Partai Gerindra dan Partai NasDem sepakat untuk berkoalisi di Pilkada Medan 2024. Kedua partai tersebut masing-masing mengusung kadernya, yaitu Rico Waas dari NasDem sebagai balon Wali Kota dan Zakiyuddin dari Gerindra sebagai balon Wakil Wali Kota Medan. (maulana/hm18)

Related Articles

Latest Articles