21.2 C
New York
Wednesday, May 29, 2024

Tahapan Pilkada Serentak 2024 Dimulai, Begini Pesan Wabup Humbahas

Humbahas, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Humbang Hasundutan (Humbahas), Dr Oloan Paniaran Nababan mengikuti acara peluncuran tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Aula Hutamas Kompleks Perkantoran Tano Tubu, Rabu (29/5/24).

Wabup Humbahas, Dr Oloan Paniaran Nababan mengucapkan terima kasih kepada KPU Kabupaten Humbahas yang telah menyiapkan dan menyelenggarakan kegiatan ini.

“Semoga kegiatan peluncuran tahapan pilkada ini menjadi momentum bagi semua pihak, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai peserta Pilkada demi membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis untuk mewujudkan pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” ujarnya.

Baca juga : Pilkada Deli Serdang Kurang Diminati Calon Perseorangan

Menurutnya, kegiatan ini bukan sekadar prosesi administratif, tetapi sebuah perayaan demokrasi yang mendalam, dimana setiap warga Kabupaten Humbang Hasundutan akan menentukan arah dan masa depan pemerintahannya.

Dr Oloan Paniaran Nababan juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu, menyukseskan penyelenggaraan pemilihan ini.

“Mari kita jadikan proses ini sebagai perayaan demokrasi yang tidak hanya berarti memilih pemimpin, tetapi juga mengukuhkan komitmen kita pada nilai-nilai kebersamaan dan persatuan,” ucap Wakil Bupati.

Baca juga : Plt Bupati Labuhanbatu Minta Seluruh Pihak Jaga Marwah Pilkada Serentak

Sebagai tonggak kesuksesan demokrasi, tingkat partisipasi masyarakat adalah esensial. Kepada TNI, POLRI, ASN, para Camat, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemasyarakatan, dan seluruh elemen bangsa yang ada di Kabupaten ini dihimbau untuk menciptakan suasana pemilukada yang penuh dengan kedamaian dan sukacita.

“Marilah kita jaga ketertiban, keamanan dan kondusifitas daerah kita, sehingga pemilukada Humbang Hasundutan dapat terlaksana secara sukses dan bermartabat,” tandas Wabup. (mian/hm18)

Related Articles

Latest Articles