20.5 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Demokrat Beri Surat Tugas ke Mangatas Silalahi di Pencalonan Kepala Daerah

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Mangatas Marulitua Silalahi mendapat surat tugas dari Partai Demokrat (PD) dalam pencalonan Walikota pada Pilkada Siantar 2024. Hal itu dibenarkan Ketua Tim Penjaringan Demokrat Siantar, Metro Bodyart Hutagaol.

Metro mengatakan, surat tugas itu hanya berlaku selama 1 bulan, yakni 29 Mei-28 Juni 2024. Pun begitu, Metro menegaskan, surat tugas yang sama juga bisa didapatkan bakal calon lainnya.

“Iya per hari Rabu (baru Mangatas). Lebih lengkap tanya Ketua Ilham ya, (karena) ini sudah ranah DPC,” kata Metro, Kamis (30/5/24).

Ketua DPC Demokrat Pematangsiantar, Ilhamsyah Sinaga menerangkan, surat tugas tersebut merupakan langkah awal yang diberikan partai berlambang Mercy itu. Di dalam surat, terdapat poin-poin yang bakal dilakukan Mangatas agar dapat diusung PD.

Baca juga: DPC Partai Demokrat Siantar Siapkan Resep untuk Rebut 6 Kursi DPRD

Mangatas diminta menjalin komunikasi dengan partai-partai politik sahabat agar syarat minimal koalisi 20% dari jumlah kursi di DPRD Siantar terpenuhi. Dimana saat ini, Demokrat hanya memiliki 3 kursi.

Kemudian mencari dan mengusulkan bakal calon wakil. Melaporkan hasil survey terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh.

Dikatakan Ilham, dengan terbitnya surat tugas kepada Mangatas Silalahi, seharusnya menjadi pemicu semangat bakal calon lain yang telah mendaftar ke Demokrat Siantar.

“Silahkan mereka berkomunikasi dengan DPD dan DPP. Kita di Demokrat ini fleksibel kok. Bagaimana mereka bisa mendapatkan kepercayaan, tergantung cara masing-masing,” sebut anggota Komisi I DPRD Siantar ini.

Related Articles

Latest Articles