17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Survei Popularitas, Ini Nama Capres dan Cawapres Paling Dikenal

Jakarta, MISTAR.ID

Nama Prabowo Subianto rupanya lebih populer dan terkenal oleh 96,5% responden, apabila dibandingkan nama calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) lainnya.

Ini sesuai jajak pendapat terkini dari Populi Center yang dilakukan mulai 27 Januari-3 Februari 2024 bagi 1.500 narasumber. Disebutkan nama Menteri Pertahanan (Menhan) itu dikenal oleh 96,5%, sementara nama Gibran Rakabuming Raka sebanyak 91,1%.

Direktur Eksekutif Populi Center, Afrimadona menuturkan, nama Ganjar Pranowo cuma dikenal oleh 89,9%, sementara Anies Baswedan 88,9%.

Baca juga:Cek Hasil Survei Bertajuk ‘Peluang Pemilu Satu Putaran’

“Nama Prabowo-Gibran mengalahkan nama Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan dari sisi popularitas,” sebut Afrimadona di Jakarta, pada Rabu (7/2/24).

Nama Mahfud MD di posisi kelima dari segi popularitas karena cuma dikenal oleh 84,8%. Lalu nama Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ada di peringkat terakhir yaitu 81,7%. “Ini hasil popularitas dari 6 nama capres dan cawapres terhadap 1.500 responden,” katanya.

Dari tingkat keterpilihan, Prabowo-Gibran mengungguli Anies Baswedan-Muhaimin dan Ganjar -Mahfud sesuai hasil survei terbaru Populi Center.

Baca juga:Sejumlah Survei Elektabilitas Peserta Pilpres Hingga Akhir Januari

Hasilnya, Prabowo-Gibran mendapatkan 52,5% suara, lebih tinggi dibandingkan Anies-Muhaimin 22,1% suara dan Ganjar-Mahfud MD 16,9%.

Afrimadona menyampaikan, sebanyak 79,8% responden telah memantapkan pilihannya dan tak akan berubah sampai hari pencoblosan nanti. Sementara yang masih belum mantap pilihannya ada 19,4 responden di tanah air. (kbrbsns/hm16)

Related Articles

Latest Articles