16.6 C
New York
Monday, October 21, 2024

Semua Pihak Diharapkan Jaga Kondusifitas Jelang Kampanye Akbar Pilkada Medan

Medan, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan telah menjadwalkan pelaksanaan kampanye akbar untuk ketiga pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Adapun jadwal kampanye akbar yang telah ditentukan, yakni paslon urut 3 Hidayatullah-Yasir Ridho Lubis pada tanggal 3 November 2024, nomor urut 2 Ridha Dharmajaya-Abdul Rani tanggal 10 November 2024, dan nomor urut 1 Rico Waas-Zakiyuddin Harahap tanggal 15 November 2024.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kota Medan, Robi Barus mengajak semua pihak untuk menjaga kondusifitas selama masa kampanye, khususnya selama pelaksanaan kampanye akbar masing-masing paslon.

Baca juga:Ini Jadwal Kampanye Terbuka Ketiga Paslon Pilkada Medan 2024

“Tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa. Tidak ada hal yang lebih penting dari itu,” tegas Robi, pada Senin (21/10/24).

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini menyebut, bahwa masa kampanye merupakan bagian dari pesta demokrasi yang harus bisa dinikmati oleh setiap masyarakat.

“Oleh karena itu, nilai pesta demokrasi ini harus jaga,” sebutnya.

Baca juga:Isu Kesejahteraan Masyarakat jadi Salah Satu Tema Debat Pilkada Medan 2024

Tak lupa, mantan anggota Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Medan ini juga mengingatkan masyarakat agar warga Kota Medan untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 November 2024.

“Sebagai warga negara yang baik, setiap warga negara diharapkan mau mempergunakan hak pilihnya. Jangan hanya jadi penonton, jadilah orang yang menentukan nasib Kota Medan untuk 5 tahun ke depan. Tolak money politic dan black campaign,” tandasnya. (rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles