8.9 C
New York
Friday, October 18, 2024

Selesai Dicetak, Surat Suara Pilkada Medan Dijadwalkan Tiba 20 Oktober 2024

Medan, MISTAR.ID

Surat suara pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 dijadwalkan akan tiba pada Minggu (20/10/24) usai dicetak.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Mutia Atiqah mengatakan pihaknya menjadwalkan logistik Pilkada Kota Medan berupa surat suara akan sampai di Kota Medan pada 20 Oktober 2024.

“Saat ini proses cetaknya sudah selesai, jadi tinggal dipacking saja di Cikarang. Kemungkinan 20 Oktober tiba dan kita simpan di gudang logistik,” kata Mutia saat dikonfirmasi Mistar, Jumat (18/10/24).

Baca juga : KPU Kota Medan Targetkan Surat Suara Masuk di Oktober

Dijelaskan Mutia, adapun yang sudah selesai dicetak sebanyak 1.844.406 surat suara. Jumlah tersebut sesuai kebutuhan KPU dalam Pilkada Medan 2024.

“Jumlah surat suaranya sesuai daftar pemilih tetap (DPT) Kota Medan ditambah 2,5 persen. Ini kita terus berkoordinasi dengan yang disana untuk proses pengirimannya,” jelasnya.

Baca juga : KPU Kota Medan Targetkan Surat Suara Masuk di Oktober

Mutia mengungkapkan proses pengiriman surat suara dari Cikarang akan dilakukan bersamaan dengan semua KPU yang ada di Sumatera Utara (Sumut).

“Untuk Sumut, semuanya cetak di Cikarang. Begitu juga dengan KPU Sumut. Makanya nanti sampainya pasti akan bersamaan semua. Dan untuk kita, saat ini semua logistik sudah sampai, tinggal menunggu surat suara saja,” tandasnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles