17.4 C
New York
Friday, September 6, 2024

Sebelum Penetapan DPT Pilkada Simalungun, KPU Plenokan DPSH di Tingkat Desa 

Simalungun, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun kini tengah mempersiapkan data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Sebelum penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) KPU pun masih melakukan penyusunan dan juga perbaikan.

Komisioner KPU Simalungun Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Martua Harasaol P Hutapea, mengatakan saat ini masih tahap pleno penyusunan dan juga perbaikan daftar pemilih Pilkada.

“Saat ini masih tahap pleno penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di tingkat nagori atau desa di Kabupaten Simalungun,” ungkap Martua Hutapea, Jumat (6/9/24).

Baca juga:Dua Paslon Pilkada Simalungun Jalani Tes Kesehatan di RSUP Adam Malik

Berangkat dari rapat Pleno DPSHP ini, kata Martua Hutapea, nantinya KPU Simalungun akan menetapkan DPT Pilkada 2024.
Sementara itu, penyusunan dan juga perbaikan DPSHP ini dilakukan mengacu pada hasil pencocokan dan juga Penelitian (Coklit) yang dilakukan oleh petugas Pantarlih di wilayah masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, jumlah DPS untuk Pilkada 2024 mencapai ratusan ribu berasal dari 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun.

Adapun jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) Simalungun sebanyak 727.598 itu pun masing-masing terdiri dari laki-laki sebanyak 359.844 dan wanita sebanyak 367.754 orang. (hamzah/hm17)

Related Articles

Latest Articles