8.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Raih 45.599 Suara di Labura, Dedi Iskandar Batubara Diprediksi Kembali Duduk di DPD RI

Labura, MISTAR.ID

Calon anggota DPD RI Dr H Dedi Iskandar Batubara meraih suara terbanyak di antara 21 calon Dewan Perwakilan Daerah RI di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Petahana DPD RI itu berhasil menghimpun 45.599 suara.

Hal tersebut diketahui usai rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil pemilu yang dilaksanakan KPU Labura di Hotel Grans Labura Aekkanopan, Kamis (7/3) dini hari.

Mhd Wasik SAg selaku saksi Dedi Iskandar di KPU Labura mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada semua masyarakat yang telah mempercayakan suaranya kepada Ketua PW Al Jam’iyatul Washliyah Sumut itu.

Baca juga: Tolak Teken Berita Acara Rekapitulasi, PDIP Labura Juga Beri Catatan Kejadian Khusus

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan suara kepada Dr H Dedi Iskandar Batubara sebagai calon anggota DPD RI.

Lebih lanjut Wasik menjelaskan, Dedi Iskandar Batubara meraih 45.599 suara dari 212.218 pemilih yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Jumlah suara yang diperoleh Dedi Iskandar pada pemilu ini meningkat tajam dari hasil pemilu 2019 lalu. Saat itu Dedi Iskandar mendapat 28.801 suara.

Dengan hasil ini, pria dengan ciri jenggot lebat tersebut akan kembali duduk di Senayan untuk periode kedua. (Sunusi/hm22)

Related Articles

Latest Articles