14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Putra Presiden Jokowi Dipinang Partai Gerindra Jateng, Begini Respon Pengurus

Jakarta, MISTAR.ID

Muncul wacana Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep akan diusung Partai Gerindra sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

DPC Partai Gerindra Kota Surakarta juga diinformasikan akan mengadakan pertemuan dengan Kaesang Pangarep dalam waktu dekat untuk menjajaki hal tersebut.

Namun, DPD Partai Gerindra Jawa Tengah memilih untuk fokus pada pemenangan Pemilihan Umum Presiden 2024 dan Pemilu anggota legislatif daripada menanggapi dukungan terhadap Kaesang Pangarep untuk maju pada Pemilihan Wali Kota Surakarta.

“Kami fokus Pilpres dan Pileg dulu,” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro di Semarang, Rabu (10/5/23).

Baca juga : Gerindra Tegaskan Prabowo Capres Sesuai Rapimnas

Sriyanto yang dimintai tanggapan mengenai dukungan DPC Gerindra Surakarta terhadap putra bungsu Presiden RI itu menegaskan bahwa pada prinsipnya Partai Gerindra bersikap terbuka.

DPD Partai Gerindra Jateng juga tidak mempermasalahkan DPC Gerindra Surakarta yang memberi dukungan kepada Kaesang Pangarep untuk maju Pilwalkot setempat meneruskan tugas Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming.

“Tidak apa-apa, namanya wacana dan prosesnya masih panjang,” sebut anggota DPRD Provinsi Jateng itu. (Antara/hm18)

Related Articles

Latest Articles