22.7 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

Pramono Anung-Rano Karno Sah Mendaftar Pilkada Jakarta

Jakarta, MISTAR.ID

Pasangan Pramono Anung dan Rano Karno sah mendaftarkan diri menjadi calon gubernur dan wakil gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

“Hari ini pasangan calon (paslon) Pramono Anung-Rano Karno didaftarkan secara resmi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta,” kata Pramono, pada Rabu (28/8/24).

Sesuai penjelasan Ketua KPU DKI Jakarta, kata Pramono, syarat sudah terpenuhi agar didaftarkan sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Baca juga:Bukan Anies, PDIP Akhirnya Usung Pramono Anung-Rano Karno

“Dokumen telah disampaikan, jika masih ada perbaikan kita lakukan perbaikan,” paparnya.

Pramono mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Hasto Kristiyanto yang sudah mengusungnya bersama eks Gubernur Banten.

Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) itu menuturkan, telah meminta izin kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebanyak 2 kali supaya maju bertarung memperebutkan kursi nomor 1 DKI.

Baca juga:Soal Diusung PDIP untuk Pilkada Jakarta, Anies Baswedan: Besok ya

“Kita betul-betul mau membuat Jakarta lebih ramah sahabat melayani Jakarta untuk semuanya, gak perlu tagline yang hebat. Karena saya tiap minggu gowes di Gelora Bung Karno (GBK) sehingga mengetahui daerah yang perlu dilakukan perbaikan,” kata eks Sekjen PDIP ini. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles