15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Polres Langkat Gencar Tingkatkan Patroli Menuju Pemilu Aman dan Damai

Langkat, MISTAR.ID

Polres Langkat gencar dalam meningkatkan patroli dialogis klaster operasional pencegahan menuju pelaksanaan Pemilu serentak 2024 berjalan aman, damai dan kondusif.

Pelaksanaan patroli dialogis blue light klaster Operasional Pencegahan dipimpin oleh Kanit Patroli Sat Samapta Polres Langkat Iptu Boirin bersama anggota patroli.

Kasi Humas Polres Langkat, Iptu Rajendra Kusuma menyatakan Satuan Unit Fungsi jajaran Polres Langkat dan Polsek jajaran untuk menciptakan situasi Kamtibmas aman, kondusif dan damai dalam tahapan Pemilu 2024 secara rutin melaksanakan patroli blue light klaster operasional pencegahan.

Baca juga : Amankan Pemilu, Personel Polres Langkat Dicek Kesehatannya

“Adapun sasaran giat patroli pencegahan di tempat/kantor penyelenggara Pemilu yaitu Gudang Logistik 1 KPU Jalan Perniagaan, Gudang Logistik 2 KPU Jalan HM Said, Kantor KPU Jalan T Putra Azis dan Kantor Bawaslu Kabupaten Langkat Jalan Jendral Sudirman Stabat serta melaksanakan patroli di obyek vital Pemkab Langkat,” ujarnya, Kamis (14/12/23).

Sasaran patroli juga melaksanakan di tempat keramaian dan rawan kejahatan untuk antisipasi kejahatan curas, curat dan curanmor serta geng motor.

Baca juga : Ciptakan Keamanan dan Kondusif Pemilu 2024, Polres Langkat Lakukan Pengamanan di Kantor Bawaslu

Selain itu, giat personel Polsek juga melakukan patroli dengan sasaran Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan serta objek vital yang ada wilkum Polsek jajaran Polres Langkat.

Tidak hanya itu, Personel juga menyambangi warga di tempat keramaian menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak warga proaktif terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, kondusif dan damai dengan tidak mempercayai berita hoax dan provokasi. (endang/hm18)

Related Articles

Latest Articles